Longsor di Kecamatan Celala, Empat Orang Korban Tertimbun TNI-POLRI Dan BPBD Lakukan Pencarian

SHARE

Takengon – Bencana tanah longsor terjadi di Kampung Ramung Ara, Celala, Kabupaten Aceh Tengah pada Selasa (8/10/2024) malam sekira pukul 22.30 WIB. Empat orang diduga tertimpa longsor dan sedang dalam pencarian.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra,S.I.K, M.H, membenarkan peristiwa bencana alam tersebut. Dan setelah mendapat informasi dari warga, Personel Polsek Celala bersama TNI koramil setempat bergerak menuju lokasi dan berkoordinasi dengan pihak BPBD untuk mendatangkan alat berat.

Bencana longsor tersebut terjadi di sebabkan tingginya intensitas curah hujan di Kabupaten Aceh Tengah dan mengakibatkan 3 unit rumah warga setempat terdampak dan di duga 4 orang tertimbun tanah longsor.

Selain itu ruas badan jalan dilokasi tertimbun material tanah longsor sepanjang 25 Meter dengan ketebalan sekitar 2 meter dan ketebalan material tanah longsor yg menimpa rumah warga sekitar 2 meter hingga mencapai 7 meter dengan volume material longsor sangat besar.

Adapun untuk korban longsor yg tertimbun material yakni, Caisar Sosial (29), Putri Amanda (27), Sofia Putri (10) dan Ghibran Naufal (6).

Untuk korban Caisar Sosial (29) dan Putri Amanda (27) telah ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia, pada Rabu 09 Oktober 2024 pagi.

Selain korban yang tertimbun, longsor ini juga mengakibatkan kerusakan berat pada rumah milik Sastra (30) dan Rumah milik Sabri (27).

Upaya tanggap darurat terus dilakukan oleh tim gabungan dari TNI-POLRI, bersama BPBD dan masyarakat”pungkas AKBP Dody.

Sumber dari: tribratanewspolresacehtengah.com