Para Kapolsek di Aceh Selatan Kerja Keras Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

SHARE

Tapak Tuan – Pascapemungutan suara Pemilu 2024 yang sudah berlangsung beberapa hari lalu, tepatnya pada hari Rabu, 14 Februari lalu, kini hasil pemungutan suara tersebut dari tingkat TPS sudah berada di tingkat PPK masing-masing Kecamatan.

Terkait dengan sudah sampainya hasil pemungutan suara pada Pemilu 2024 di tingkat PPK Kecamatan, Polri tetap melakukan pengamanan kotak suara tersebut, diantaranya hingga sampai ke tahap rekapitulasi hasil pemungutan suara melalui sidang Pleno di PPK Kecamatan.

Seperti yang dilakukan para Kapolsek di jajaran Polres Aceh Selatan, kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Joko Krisdiyanto, S.I.K, dalam siaran persnya, Selasa 20 Februari 2024, mengutip laporan dari Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas Polres Aceh Selatan AKBP Adam Sugiarto.

“Para Kapolsek di jajaran Polres Aceh Selatan sudah 2 hari bekerja keras dan fokus mengamankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2024 di 18 kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan,” sebut Kabid Humas.

Para Kapolsek tersebut bersama sejumlah stafnya melakukan pengamanan terbuka dan tertutup dari pagi sampai malam dini hari, untuk melakukan pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2024 di PPK yang berada di 18 Kecamatan dalam Kabupaten itu yang sudah berjalan selama 2 hari, sambung Kabid Humas.

“Pengamanan itu digelar para Kapolsek itu untuk mengamankan jalannya Rapat Pleno tersebut agar dapat berjalan dengan aman dan lancar serta juga untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” tutup Kabid Humas.

Sumber dari : Tribratanews.aceh.polri.go.id