1.260 Personel di Jajaran Polda Aceh Naik Pangkat, 321 Diantaranya Perwira

1.260 Personel di Jajaran Polda Aceh Naik Pangkat, 321 Diantaranya Perwira

Sebanyak 1.260 orang personel di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi untuk periode 1 Januari 2022. Di Mapolda Aceh pelantikan kenaikan personel tersebut berlangsung dalam Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Personel Polri Polda Aceh yang dipusatkan di lapangan depan Mapolda, Senin (3/1/2022) pagi. Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, SH, MM. Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam keterangan tertulisnya menyebutkan bahwa upacara kenaikan pangkat itu turut dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, M. M.,M. H, Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M. M, Para PJU dan sejumlah personel Polda Aceh lainnya.

Berdasarkan informasi dari Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol. Fajar Budiyanto, S. I. K, sebagaimana disampaikan Kombes Winardy, bahwa Personel jajaran Polda Aceh yang naik pangkat berjumlah 1.260 orang itu terdiri dari Perwira sebanyak 321 orang, Bintara 895 orang dan Tamtama sebanyak 44 orang Untuk Perwira yang naik pangkat berjumlah 321 orang itu terdiri dari yang naik dari AKBP ke Kombes sebanyak 2 orang, dari Kompol menjadi AKBP 14 orang, dari AKP ke Kompol 67 orang, dari Iptu ke AKP sebanyak 117 orang, dari Ipda ke Iptu 118 orang dan dari Aiptu naik menjadi Ipda sebanyak 3 orang. Selanjutnya untuk kalangan Bintara yang memperoleh kenaikan pangkat berjumlah 895 orang dengan perincian dari Aipda menjadi Aiptu sebanyak 46 orang, dari Bripka ke Aipda sebanyak 337 orang, dari Brigadir menjadi Bripka berjumlah 313 orang, dari Briptu ke Brigadir sebanyak 148 dan dari Bripda naik menjadi Briptu sebanyak 51 orang.

Berikutnya kata Winardy, untuk Tamtama di seluruh jajaran Polda Aceh yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi adalah berjumlah 44 orang dengan perincian dari Bharatu ke Bharaka sebanyak 42 orang dan dari Bharada naik menjadi Bharatu berjumlah 2 orang.


Kutip (www.ajnn.net)