60 Polisi Satker Polda Aceh Yang Menjadi Bhabinkamtibmas Dibekali Pelatihan

60 Polisi Satker Polda Aceh Yang Menjadi Bhabinkamtibmas Dibekali Pelatihan

Sebanyak 60 Polisi dari Satker jajaran Polda Aceh yang dipersiapkan menjadi Bhabinkamtibmas dibekali dan diberi pelatihan oleh Ditbinmas Polda Aceh, Kamis kemarin (29/9/22).

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Jum’at (30/9/22).

Pelatihan itu digelar selama 1 hari di Gedung Presisi Polda Aceh dan dibuka langsung Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol. Muhamad Muslim Siregar, S. I. K, sambung Kabid Humas.

” Pelatihan dan pembekalan kepada 60 Polisi yang dipersiapkan menjadi Bhabinkamtibmas digelar dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan tentang tugas Bhabinkamtibmas di lapangan, sebab mereka belum pernah bertugas sebagai Bhabinkamtibmas dan baru mutasi dari sejumlah satker jajaran Polda Aceh sesuai arahan Kapolri untuk penambahan personel Bhabinkamribmas, ” sebut Kabid Humas.

Pembukaan pelatihan tersebut diisi dengan rangkaian kegiatan, diawali pembacaan ayat suci Al-qur’an, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan perwira yang ditunjuk, laporan ketua panitia, sambutan Dirbinmas sekaligus pernyataan pembukaan, dan diakhiri dengan pembacaan do’a, jelas Kabid Humas.

Saat pembukaan pelatihan itu dihadiri Dirbinmas Polda Aceh, Kasi Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Gampong mewakili Kadis BPMG Provinsi Aceh, Wadir Binmas, Kasubbag Mutjab Biro SDM Polda Aceh, para Kasubdit dan personel Ditbinmas Polda Aceh serta peserta pelatihan dan pembekalan sebanyak 60 personel Polisi, lanjut Kabid Humas.

Seusai pembukaan dilanjutkan pemberian materi oleh narasumber dari Polda Aceh dan narasumber luar, ucap Kabid Humas.

Narasumber dari Polda Aceh adalah Dirintelkam, Dirreskrimum dan para Kasubdit Ditbinmas Polda Aceh, kata Kabid Humas.

Sementara narasumber dari luar adalah Kasi Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Gampong dari Dinas BPMG Provinsi Aceh, tutup Kabid Humas.

Kutip(tribratanews.aceh.polri.go.id)