Banjir di Aceh Utara Genangi 7 Kecamatan, Kapolda Aceh Tinjau Lokasi Hari Ini

Banjir di Aceh Utara Genangi 7 Kecamatan, Kapolda Aceh Tinjau Lokasi Hari Ini

Banjir yang terjadi di wilayah Aceh Utara telah berdampak dan menggenangi 7 kecamatan di daerah itu.

Berdasarkan laporan dan monitoring dari Polres Aceh Utara, Senin (3/1/22) perkembangan situasi terkait bencana Alam banjir di wilayah Hukum Polres Aceh Utara, ada 7 kecamatan yang terdampak dari banjir itu, ucap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Selasa (4/1/22).

” Ada 7 kecamatan di Aceh Utara yang tergenang dan terdampak banjir, masing-masing Kecamatan Langkahan, Lhokseukon, Paya Bakong, Matangkuli, Tanah Luas, Tanah Pasir dan Kecamatan Syamtalira Aron, ” sebut Kabid Humas.

” Secara keseluruhan banjir yang terjadi di Aceh Utara telah berdampak pada 7 kecamatan, 104 desa, 10.956 KK dan penduduk sebanyak 32,814 jiwa, ” kata Kabid Humas.

Personel Polri jajaran Aceh Utara dan stakeholders lainnya selama banjir di sana telah membantu masyarakat dengan mendirikan posko-posko untuk menampung masyarakat yang mengungsi, melakukan tindakan evakuasi dan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir, sambung Kabid Humas.

Hingga saat ini, Polri dan stakeholders lainnya seperti TNI, BPBD dan Dinkes setempat terus berkoordinasi untuk mengantisipasi banjir dan membantu masyarakat di daerah itu, terang Kabid Humas.

*Kapolda Aceh Tinjau Lokasi*

Terkait banjir di Aceh Utara dan sejumlah daerah lain di Aceh, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, hari ini, Selasa (4/1/22) rencana akan turun ke lokasi untuk meninjau dan melihat langsung musibah banjir, kata Kabid Humas.

” Hari ini, rencana Kapolda Aceh didampingi sejumlah PJU akan ke Aceh Utara untuk meninjau lokasi banjir, ” pungkas Kabid Humas.


Kutip (www.tribratanews.aceh.polri.go.id)