Bhabinkamtibmas Sigap, Antar Jemput Lansia Lumpuh Penerima BST

Bhabinkamtibmas Sigap, Antar Jemput Lansia Lumpuh Penerima BST

 Brigadir Irvan, Bhabinkamtibmas di Polsek Langkahan, Polres Aceh Utara membantu antar jemput masyarakat lansia terdampak Covid-19 dalam pengambilan Bantuan Sosial Tunai (BST) 2020 di Aula kecamatan Langkahan yang bersumber dari Kementerian Sosial RI, Jumat (15/5/2020).

Menggunakan kendaraan pribadinya Irvan menjemput Baren min (75), Intan (72) dan Saniah (80) untuk menerima BST, kemudian mengantar mereka kembali pulang kerumahnya.

Diketahui jika bantuan Sosial Tunai yang diterimakan berupa uang Senilai Rp. 600 ribu per Kepala Keluarga dengan jumlah keseluruhan penerima yaitu 1206 KK dari 23 desa yang ada di Kecamatan Langkahan.


Bansos tersebut dijadwalkan akan dibagikan sebanyak 3 tahapan dalam kurun waktu 3 bulan, dan data tersebut berdasarkan data yg di usulkan oleh ketua PKSK kecamatan Langkahan, penyaluran bantuan tersebut dilakukan oleh kantor pos Lhokseumawe

“Saya berharap bantuan ini tepat sasaran dan tidak disalahgunakan karena bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi rakyat kecil” tutur Brigadir Irvan.

Dirinya mengaku merasa iba melihat ibu lanjut usia yang tidak bisa datang mengambil uang BST, ditambah lagi kondisi mereka yang sudah tua dan lumpuh bahkan ada yang tidak bisa melihat lagi.

“Sebenarnya ada opsi lain untuk penerima dengan kondisi seperti ini  sehingga bisa menerima dana BST, namun harus menunggu petugas kantor Pos mendatangi rumah mereka, butuh waktu hingga berminggu lamanya,” ungkap Irvan.