Biro SDM Polda Aceh, Masuk Polisi Gratis

Biro SDM Polda Aceh, Masuk Polisi Gratis



Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Aceh menggelar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri tahun anggaran 2018 di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh (08/04/18) sekira pukul 07.00 WIB.

Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol Pol Anang Pudjijanto melalui Kasubbagdiapers Biro SDM, Kompol Ari Paloh menjelaskan, Kegiatan hari ini adalah sosialisasi Akbar penerimaan Calon Anggota Polri dari Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama. Yang berbeda tahun ini, penerimaan Bintara terbagi ada beberapa Bintara kompetensi khusus yaitu ada Bintara Teknologi Informasi, Bintara Kimia, Bintara Seni Music, Bintara Perkapalan, Bintara Pelayaran dan Bintara Penerbangan.

“Sementara itu, untuk pendaftaran kita buka dari tanggal 26 Maret sampai dengan 11 April 2018, dan verifikasi terakhir bisa dilakukan pada tanggal 12 April 208,”jelasnya.

Kompol Ari menambahkan, untuk saat ini animo pendaftaran online calon Akpol kurang lebih sudah 300 pendaftar, kemudian untuk Bintara pendaftar sudah kurang lebih 2500 pendaftar, untuk Bintara Teknologi Informasi dan Bintara Kompetasi lainnya pendaftar agak sedikit dikarenakan lulusan dari Sekolah tersebut belum banyak terdapat di Propinsi Aceh, sedangkan untuk Tamtama pendaftaran online sudah mencapai lebih kurang 850 pendaftar.

“Untuk Kuota tahun ini berbeda dengan tahun yang lalu, tahun ini sesuai dengan anggaran penerimaan Polri 2018 diperkirakan Kuota Bintara 200, sementara untuk Akpol Kuota sama seperti tahun lalu 10 atau 15 peserta yang kita kirim dari Aceh, kemudian Bintara kompetensi Khusus belum ditentukan oleh Mabes, serta untuk Tamtama diperkirakan antara 15 sampai dengan 20 peserta.

Bagi para siswa yang berminat mendaftar sebagai calon anggota Polri agar mempersiapkan diri dengan baik. pendaftaran dilakukan secara online melalui website resmi dengan alamat : http://penerimaan.polri.go.id/.

“Mulai sekarang persiapkan seluruh persyaratan serta belajar maksimal, termasuk persiapan fisik. Ingat masuk Polri Gratis, tidak dipungut biaya,” pungkas Kompol Ari.

Turut hadir Tim Panitia pemeriksaan Seleksi dari Biddokes Polda Aceh dan Duta Humas Polda Aceh serta Hiburan dari Band Sat lantas Aceh Besar. Tidak hanya itu, sebelum acara dimulai personil Polda Aceh menggelar acara olahraga bersama dengan masyarakat Kota Banda Aceh.



kutip (www.tribratanewsaceh.com)