Dalam Rangka Operasi Keselamatan Rencong 2018, Ditlantas Polda Aceh Lounching Tim PPJ

Dalam Rangka Operasi Keselamatan Rencong 2018, Ditlantas Polda Aceh Lounching Tim PPJ


Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Aceh membentuk tim Patroli Putroe Jeumpa (PPJ) yang beranggotakan 12 Personel Polwan Ditlantas. Tim ini dibentuk dalam rangka Operasi Keselamatan Rencong 2018.

Operasi yang dilaksanakan selama dua minggu ini, dimulai sejak tanggal 05 sampai dengan 25 Maret 2018. Pada Tahun 2017 yang lalu, Operasi ini temanya adalah Simpatik, sedangkan untuk tahun ini temanya adalah keselamatan.

Dari Pantauan tribratanews, sebelum melaksanakan Operasi ini Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Guritno Wibowo, S.H., S.I.K., M.si, yang turut dihadiri Wadir Lantas serta Pejabat Utama Ditlantas Polda Aceh Terlebih dahulu memberi arahan kepada Tim PPJ di Lapangan Apel Ditlantas Polda Aceh Lamteumen, Banda Aceh, Rabu (07/03/17).

Selanjutnya Tim PPJ Patroli di sepanjang Jalan Cut Nyak Dhien Kota Banda Aceh dan berhenti serta membagikan brosur himbauan keselamatan di depan Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Kepada tribratanewsaceh.com Dirlantas Polda Aceh Mengatakan, Tema Operasi keselamatan ini diharapkan dapat mengedepankan keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Dan untuk Tim PPJ ini bertugas melaksanakan patroli pada jam-jam rawan kemacetan lalu lintas dan melakukan peneguran serta penindakan kepada pelanggar lalulintas secara simpatik dan humanis,”jelasnya.


kutip (www.tribratanewsaceh.com)