Demi Terciptakan Lingkungan Bebas Narkoba, Kapolsek Nurussalam Sosialisasi Warganya

Demi Terciptakan Lingkungan Bebas Narkoba, Kapolsek Nurussalam Sosialisasi Warganya

Sinergitas masyarakat di tiga gampong yaitu Gampong Jalan, Gampong Seunebok Rambong dan Gampong Beurandang Kecamatan Nurussalam dengan jajaran Kepolisian patut diacungi jempol. Komitmen mereka menciptakan lingkungan terbebas dari bahaya penyalahgunaan narkoba sangat besra dengan menggelar sosialisasi bahaya narkoba.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (05/11/2019) dan bertempat di Sekolah SD Negeri Gampong Jalan ini dihadiri unsur Muspika Kecamatan Nurussalam beserta perangkat desa yakni Gampong Jalan, Gampong Seunebok Rambong dan Gampong Beurandang.

“Alhamdulillah, pelaksanaan sosialisasi secara serentak kepada tiga gampong dalam wilayah kami berjalan lancar. Rasa keingintahuaan masyarakat terkait bahaya dan jenis narkoba cukup besar. Dengan begitu, diharapkan muncul kesadaran masyarakat untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba,” jelas Kapolsek Nurusslam Iptu Abdullah S.Sos.

Dalam kesempatan tersebut Iptu Abdullah mengajak, khususnya aparat gampong secara bersama-sama memberantas peredaran narkotika dengan peduli terhadap lingkungan sekitar. Apabila ditemukan pelanggaran tindak pidana penyalahgunaan narkotika diminta untuk segera berkoordinasi dengan kepolisian.

“Kami tekankan kepada seluruh aparatur Gampong Jalan, Gampong Seunebok Rambong dan Gampong Beurandang untuk sering mengaktifkan kegiatan pam swakarsa, salahsatunya dengan melakukan ronda malam. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, utamanya peredaran narkotika yang saat ini sudah menyasar ke segala lini kehidupan masyarakat.” Tegas Kapolsek.

Pada saat sosialisasi melalui layar Iptu Abdullah juga menyampaikan materi tentang Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika dan dalam hal pencegahan narkotika aparatur gampong ataupun masyarkat harus mempunyai nomor handphone Kapolsek atau Bhabinkamtibmas agar mudah memberikan informasi kepada pihak berwajib. Tegasnya.

Ditegaskanya, sosialisasi ini sangat perlu karena narkotika merupakan musuh utama bagi semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali dapat terjerumus ke dalamnya.

Dalam sosialisasi ini disampaikan bahwa Indonesia darurat narkotika bukanlah slogan semata, karena fakta menunjukkan selain pengguna sudah mencapai jutaan orang, juga sudah menyasar semua kalangan masyarakat. Saat ini tidak ada lagi segmen masyarakat yang bebas dari narkoba, mulai dari aparat keamanan, birokrat hingga masyarakat biasa bahkan pelajar. Terang Kapolek Nurussalam, Iptu Abdullah, S.Sos.

Sementara itu para geuchik berterima kasih sekali pada kesempatan ini kepada Kapolsek Nurussalam dalam penyampaian tentang bahaya narkotika sekaligus menjadi pembelajaran dan bekal warga yang nantinya bisa disampaikan kepada warga yang lain.


Kutip (www.tribratanewsaceh.com)