Jelang Pemberlakuan Tilang Elektronik, Ditlantas Polda Aceh Gelar Sosialisasi

Jelang Pemberlakuan Tilang Elektronik, Ditlantas Polda Aceh Gelar Sosialisasi

Menjelang diberlakukan penerapan penegakan hukum pelanggaran lalu lintas secara elektronik (ETLE) atau tilang elektronik di sejumlah daerah di Provinsi Aceh, Ditlantas Polda Aceh bersama jajarannya mulai menggelar sosialisasi kepada masyarakat.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, menyebutkan kegiatan sosialisasi itu mulai digelar pada Rabu (6/10/21) mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.15 WIB di sejumlah ruas jalan dalam Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kegiatan sosialisasi ETLE itu dilakukan dengan cara imbauan melalui pemasangan spanduk dan imbauan oleh petugas melalui pengeras suara kepada pengguna jalan di persimpangan saat traffic light menyala merah.

"Sejumlah ruas jalan dalam Kota Banda Aceh dan Aceh Besar yang menjadi sasaran lokasi sosialisasi ETLE seperti di Simpang Lambaro, Simpang PKA, dan Simpang Jambo Tape," kata Dicky.

Dipilihnya lokasi itu agar masyarakat lebih mudah terbaca ketika mengendarai kendaraan.


Sejumlah personel Ditlantas yang dilibatkan dalam sosialisasi itu di antaranya Kasubdit Kamsel, Kasi Amdalalin dan Inspeksi, Kanit Dikmas, Kanit Standar dan sejumlah personel Ditlantas Polda Aceh lainnya.

"Ke depan kegiatan sosialisasi ini akan kita lakukan juga ke sejumlah kabupaten lain dalam Provinsi Aceh yang bakal diberlakukan ETLE ini," pungkas Dirlantas.



Kutip (www.serambinews.com)