Kapolda Aceh Bersama Danrem 012 Teuku Umar Tinjau Pelaksanaan Pemungutan Suara

Kapolda Aceh Bersama Danrem 012 Teuku Umar Tinjau Pelaksanaan Pemungutan Suara

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak bersama Danrem 012 Teuku Umar, Kolonel Inf Aswardi dan didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh serta Muspida Kabupaten Aceh Selatan meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilukada di Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (27/06/2018).


Peninjauan ini dilaksanakan di tiga TPS, antara lain TPS Desa Batu Itam, Batu merah dan Kampung Hilir.

Kepada sejumlah wartawan Kapolda mengtakan peninjauan ini sengaja kita laksanakan untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman dan lancar.

“Dari kemarin kami pantau rangkaian pelaksanana Pilkada mulai dari Subulusalam tidak ada kejadian yang menonjol, Alhamdulillah masyarakat sudah menyadari bahwa demokrasi ini menjadi suatu hal yang penting,” kata Rio.

Selanjutnya Jenderal Bintang Dua ini menghimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menyalurkan hak pilihnya untuk memilih pemimpin dimasa yang akan datang yang bisa membawa amanah untuk mereka semua.

“Kepada pasangan calon Bupati yang terpilih agar tidak evoria dan bagi yang kalah dapat menerima hasil pemilihan dengan besar hati,” pesan Kapolda.

“Selain itu tujuan kami melaksankan kegiatan ini adalah untuk mensuport anggota TNI/Polri yang melaksankan tugas dilapangan dan menegaskan kembali agar menjaga netralitas sesuai dengan arahan Kapolri, Panglima TNI dan Departemen Dalam Negri,” tambahnya.



kutip (www.tribratanewsaceh.com)