Kapolda Aceh Bersama Forkopimda Aceh Tinjau Lokasi Banjir Aceh Tamiang

Kapolda Aceh Bersama Forkopimda Aceh Tinjau Lokasi Banjir Aceh Tamiang

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, bersama rombongan forkopimda Aceh diantaranya Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, M. T, dan Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin SIP, M. M, meninjau lokasi banjir di Aceh Tamiang. Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I. K., M. Si, dalam siaran persnya, yang turut di sampaikan ke media Baranewsaceh.co. Selasa (190/5).

Kabid Humas juga menjelaskan bahwa, pada pagi harinya, Kapolda bersama Plt Gubernur, Pangdam IM dan unsur forkopimda Aceh lainnya menumpangi Helikopter TNI berangkat dari Blang Padang Banda Aceh sekira Pukul 08.00 wib menuju Aceh Tamiang dan tiba disana sekira pukul 10.30 wib.

Setiba di Aceh Tamiang, Kapolda bersama rombongan disambut Pejabat dan tokoh Aceh Tamiang, kemudian langsung ke lokasi banjir di desa Teluk Halban dan Teluk Kepayang Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, sebut Kabid Humas.


Setibanya di dua desa tersebut, Kapolda bersama rombongan juga meninjau lokasi banjir dan tanggul jebol seraya memberi bantuan selimut, pakaian dan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang diterima Datok Penghulu Rantau Pakam dan desa Teluk Haban. Sebutnya.

Kapolda bersama rombongan, yang tiba di Teluk Halban sekira pukul 11.00 wib, kemudian meninjau lokasi tanggul sungai yang jebol akibat terjangan arus sungai Tamiang. Saat bersamaan juga di lakukan peninjauan lokasi di bagian hulu yang masih banjir akibat curah hujan yang tinggi, kata Kabid Humas.

Selain meninjau lokasi banjir, Kapolda bersama rombongan selama berada di Aceh Tamiang juga meninjau sejumlah lokasi seperti posko covid di depan terminal Kuala Simpang.

Pada kesempatan itu Plt Gubernur Aceh menyampaikan arahan kepada petugas posko diantaranya meminta petugas untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan SOP dan teliti saat melakukan pengecekan masyarakat serta sabar dalam melaksanakan tugas dalam suasana lebaran, jelas Kabid Humas.

Kemudian setelah aktivitas di Aceh Tamiang selesai, Kapolda bersama rombongan sekira pukul 13.00 wib meninggalkan Aceh Tamiang menggunakan Helokopter TNI kembali ke Banda Aceh. Pungkasnya.


Kutip (baranewsaceh.com)