Masyarakat Diimbau Tuntaskan Vaksinasi Booster

Masyarakat Diimbau Tuntaskan Vaksinasi Booster

Banda Aceh – Capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster Provinsi Aceh saat ini masih 19,41 persen atau 782.123 orang. Jumlah tersebut masih jauh dari target yang ditetapkan, yaitu 70 persen.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy menyampaikan, capaian vaksinasi seharusnya bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau pun TNI-Polri. Akan tetapi, masyarakat juga perlu memprioritaskan hal ini, karena vaksinasi lengkap merupakan kepentingan bersama.

Winardy mengimbau, agar masyarakat yang tidak mengalami kendala medis dan sudah vaksin dosis I dan II agar segera melakukan vaksinasi dosis III atau booster.

“Vaksinasi lengkap adalah tanggung jawab kita bersama hingga target terpenuhi agar herd immunity segera terbentuk. Oleh sebab itu kami harap masyarakat segera tuntaskan vaksinasi booster,” ujar Winardy, dalam rilis capaian vaksinasi harian, Sabtu, 25 Juni 2022.

Sementara itu, sebagai salah satu garda terdepan dalam pelaksanaan vaksinasi, Polda Aceh dan Jajaran terus melakukan berbagai upaya agar target capaian vaksinasi bisa segera terpenuhi. Salah satunya dengan terus membuka gerai vaksinasi presisi di setiap wilayah.

Hasilnya, kata dia, pada 24 Juni 2022, total capaian vaksinasi harian adalah 8.441 orang. Jumlah tersebut terdiri dari dosis I sebanyak 885 orang, dosis II 2.744 orang, dan dosis III atau booster 4.812 orang.

Kutip (tribratanews.aceh.polri.go.id)