Optimalkan Fungsi Inafis, Tim Puslitbang Polri Supervisi di Polda Aceh

Optimalkan Fungsi Inafis, Tim Puslitbang Polri Supervisi di Polda Aceh

Tim Puslitbang Polri melakukan kunjungan ke Polda Aceh dalam rangka supervisi dan penelitian, Senin (7/6/2021).

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, melalui Kabid Humas Kombes Pol. Winardy, S. H., menyebutkan, kegiatan itu diawali dengan pembukaan yang digelar di Aula Machdum Sakti, Lantai 3 Mapolda Aceh.

"Tim Puslitbang Polri ke Polda Aceh melakukan supervisi dan penelitian tentang efektivitas implementasi SOTK Pusinafis Bareskrim Polri di kewilayahan," sambung Kabid Humas.

Saat pembukaan di Aula Machdum Sakti, Tim Puslitbang Polri didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, dan dihadiri sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh, ucap Kabid Humas.

"Kemudian peserta dalam kegiatan itu sejumlah personel Polda Aceh dari sejumlah satuan kerja termasuk jajaran Reskrim, " kata Kabid Humas.


Kapuslitbang Brigjen Pol. Guntur S dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan itu bertujuan untuk penelitian tentang efektivitas implementasi SOTK Pusinafis Bareskrim Polri di Kewilayahan dan supervisi.

"Kegiatan ini akan dilakukan selama 4 hari mulai 7 hingga 10 Juni 2021," ucap Kapuslitbang.

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan memberikan masukan kepada Pimpinan Polri dalam rangka penguatan struktur kelembagaan Inafis di kewilayahan.

"Melalui restrukturisasi lembaga tersebut yang disesuaikan dengan kondisi kekinian, independent dan obyektivitasnya dapat dipertanggung jawabkan secara scientific," kata Kapuslitbang Polri.

"Dengan penelitian ini diharapkan diperoleh manfaat, dapat mengoptimalkan fungsi Inafis dalam mendukung proses penyelidikan dan penyidikan tindak pidana serta tugas lainnya," tutur Kapuslitbang.

Kemudian dapat merumuskan struktur kelembagaan Inafis ditingkat Polda, Polres dan Polsek yang idea dan sesuai kebutuhan, katanya.

"Penelitian ini dilakukan pada 11 Polda sebagai sampel termasuk Polda Aceh," pungkas Kapuslitbang Polri.



Kutip (www.serambinews.com)