Pasca Banjir, IDI dan Polres Aceh Utara Beri Layanan Pengobatan Gratis

Pasca Banjir, IDI dan Polres Aceh Utara Beri Layanan Pengobatan Gratis

 Urusan Kesehatan Polres Aceh Utara mendirikan Posko dan membuka pelayanan pengobatan gratis bersama Ikatan Dokter Indonesia di Gampong Keude (didepan Masjid Al-Khalifah Ibrahim) Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Minggu (13/12/2020).

Ratusan warga yang kebanyakannya mengeluh gatal-gatal pasca bencana banjir terlihat antusias mendatangi posko untuk mendapat pengobatan.

Di lokasi yang sama, puluhan Personel Polres Aceh Utara dipimpin Wakapolres Kompol Edwin Aldro juga melaksanakan kegiatan bersih-bersih dilingkungan sekitar.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasubbag Humas Iptu Sudiya Karya menyampaikan bakti sosial kesehatan bersama IDI Aceh utara tersebut menjadi prioritas utama yang dilaksanakan Polres Aceh Utara pascabanjir.

“Prioritas lainnya ialah menyalurkan bantuan logistik bagi warga korban banjir dan membersihkan lingkungan dari endapan lumpur dan sampah,” ujarnya.

Lebih lanjut Paurkes Polres Aceh Utara Bripka Ulil Amri menyampaikan ada sekitar 200 warga yang datang untuk mendapat pelayananan pengobatan di Posko.

“Kebanyakan mengeluh gatal-gatal, diare, dan tekanan darah yang rendah, seluruhnya sudah kita layani dengan memberi obat sesuai keluhan masing-masing warga,” ujarnya.