Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni oleh Kapolres Nagan Raya

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni oleh Kapolres Nagan Raya

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, S.H., S.IK. ikut melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan rumah layak huni di Gampong Keude Linteung Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya. Rabu (16/10/2019).

Pembangunan rumah tersebut terwujud berkat Otsus / APBK Kabupaten Nagan Raya sebanyak 102 unit, Otsus Provinsi Aceh sebanyak 120 unit, Baitul Mal sebanyak 40 unit dan APBG (Dana Gampong) sebanyak 142 unit.

Dalam sambutannya Bupati Nagan Raya H.M. Djamin Idham, S.E. mengatakan “Bahwa dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya terus berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik kepada masyarakat dengan dilaksanakannya pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat. Rumah merupakan kebutuhan primer yang harus dimiliki oleh setiap manusia disamping kebutuhan-kebutuhan pokok lainnya seperti kesehatan dan pendidikan”.

Terakhir Bupati Nagan Raya meminta kepada pihak pelaksana pembangunan untuk dapat melaksanakan kewajiban dengan baik dan dapat menyelesaikan pekerjaan pembangunan tepat waktu dengan tetap memperhatikan kualitas dan mutu sesuai standar yang berlaku dan kepada masyarakat khususnya bagi calon penghuni yang nantinya akan menempati rumah, supaya dapat menggunakan dan merawat rumah bantuan tersebut dengan baik. Tambah Bupati.

Di tempat yang lain Kapolres Nagan Raya mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan kita terhadap saudara kita yang memang harus mendapatkan bantuan dalam hal ini pembangunan rumah layak huni.

“Saya berterima kasih dan sangat mengapresiasi program Pemerintah Kabupaten Nagan Raya atas pembangunan rumah layak huni ini sehingga saudara-saudara kita yang mendapatkan uluran tangan kita bisa hidup dengan layak sebagai mestinya.” ujar Kapolres.

Kutip (www.tribratanewspolresnaganraya.com)