Peringati Hari Pahlawan, Polres Bireuen serta Forkompida Bireuen Gelar Vaksinasi Massal

Peringati Hari Pahlawan, Polres Bireuen serta Forkompida Bireuen Gelar Vaksinasi Massal

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bireuen melakukan vaksinasi massal, dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2021.

Kegiatan penyuntikan vaksin jenis Sinovac dan Moderna, untuk pencegahan Covid-19 melibatkan vaksinator tenaga kesehatan TNI-Polri, jajaran Dinas Kesehatan Bireuen, di halaman Pendopo Bupati Bireuen, Selasa 2 November 2021.

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardi Wirapraja SIK MH mengatakan, kegiatan percepatan vaksinasi hari ini dalam rangka peringatan hari Pahlawan dan menyedia doorprize bagi masyarakat peserta vaksinasi.

“Vaksinasi bukan difokuskan di pendopo ini saja, tetapi juga semua Puskesmas dalam 17 kecamatan di Bireuen. Vaksinasi memperingati hari Pahlawan ini, kami memberikan doorprize bagi masyarakat vaksinasi," ujarnya.

Sambung Kapolres, untuk mencapai Herd Immunity di Bireuen, dalam satu hari mencapai 1.500 masyarakat divaksin, dan berharap target ini dapat tercapai dengan baik.

"Vaksinasi ini sasaran bagi semua masyarakat baik tenaga kesehatan, pelayan publik, pelajar, lanjut usia (Lansia), kita harapkan masyarakat hadir ke pendopo, karena sentral kota Bireuen memudahkan masyarakat datang divaksinisasi," jelas Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0111 Bireuen, Letkol Inf Muhammad Ali Akbar dikonfirmasi AcehEkspres.com, dilokasi mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 sudah menerapkan vaksinasi dan antusias masyarakat banyak melaksanakan vaksinasi dan berjalan baik dan lancar.

“Salah satu lokasi untuk pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, selama ini di laksanakan di klinik Kodim 0111 Bireuen,” katanya

Sebelumnya, Paur Kesehatan Polres Bireuen, dr Yenni Rachmi mengatakan, untuk vaksinasi ini, melibatkan vaksinator dari klinik Urkes Polres Bireuen, klinik Kodim 0111 Bireuen, Puskesmas Jeumpa dan Puskesmas Cot Ijue.


Kutip (www.www.acehekspres.com)