Personel Ditbinmas Polda Aceh Keliling Kota Himbau Masyarakat Antisipasi Corona

Personel Ditbinmas Polda Aceh Keliling Kota Himbau Masyarakat Antisipasi Corona

Sejumlah Personel Ditbinmas Polda Aceh, Sabtu (21/3) Malam, menggunakan mobil dinas berkeliling kota Banda Aceh dan sekitarnya, menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi virus Corona atau Covid-19.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K.,M. Si., kepada BaiturrahmanFM menyebutkan, kegiatan yang dilakukan sekira pukul 20.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB ini, terdiri dari Kompol Shaiful Anam, STP, M. M, Penata TK I Drs. M. Kholil, AKP Winsani dan Briptu T. Zulfan.

“Personel Ditbinmas menyampaikan himbauan kepada masyarakat kota Banda Aceh dan sekitarnya adalah untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam hal mengantisipasi virus Corona tersebut.

Kabid Humas juga mengatakan, Personel Ditbinmas dalam himbauannya kepada masyarakat mengajak untuk tidak perlu selalu berada di rumah masing-masing, melainkan sebaiknya menghindari bertemu orang banyak atau tempat keramaian, selalu mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun antiseptik sebelum dan sesudah beraktivitas. “Masyarakat tidak perlu cemas atau khawatir yang berlebihan namun tetap waspada, minum air 8 gelas atau 2 liter sehari, makan makanan yang bergizi, rajin berolah raga, selalu menjaga kesehatan, berwudhu’ dan berdo’a,” sebut Kabid Humas.

Personel Ditbinmas juga menghimbau untuk mendukung kebijakan Pemerintah yang meliburkan sekolah dan mengingatkan pelajar dan mahasiswa agar memanfaatkan waktu belajar di rumah dengan sebaik-baiknya. “Selain itu juga tidak bepergian keluar rumah kalau tidak perlu serta harus rajin ibadah dan berdo’a semoga terhindar dari penyakit Corona ini,” Pungkas Kabid Humas.


Kutip (www.tribratanews.com)