Polda Aceh Gelar Vaksinasi Merdeka, Ditinjau Langsung Kapolda dan Wakapolda

Polda Aceh Gelar Vaksinasi Merdeka, Ditinjau Langsung Kapolda dan Wakapolda

Kegiatan vaksinasi merdeka yang digelar serentak sejak 6-7 September 2021 digelar di beberapa tempat, khususnya di Banda Aceh dan Aceh sejak pagi, Senin (6/9/2021).

Selain di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, kegiatan vaksinasi tersebut juga digelar di Halaman Masjid Al Magfirah Habib Chiek Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

Kegiatan vaksinasi merdeka di sana digelar oleh Satbrimob Polda Aceh. Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar dan Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Raden Purwadi bersama beberapa PJU Polda Aceh meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi itu.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut diikuti secara antusias oleh masyarakat setempat.

Diharapkan kegiatan itu dapat mempercepat gerakan vaksinasi di Aceh guna meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok)  terhadap Covid-19.

Sebelum ke Kajhu, Kapolda dan Wakapolda juga melakukan pengecekan vaksinasi merdeka yang digelar di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (6/9/2021).

Kabid Humas Kombes Pol. Winardy, menyebutkan, kunjungan Kapolda Aceh didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, Sejumlah PJU Polda Aceh dan Kapolresta Banda Aceh.

"Di lokasi, Kapolda Aceh berdialog dengan stakeholders dan masyarakat lainnya serta  melihat langsung jalannya pelaksanaan vaksinasi tersebut," ungkap Winardy.

Winardy menjelaskan, vaksinasi ini digelar secara serentak dengan jajaran polres yang melibatkan unsur  Polri, TNI, nakes dan tokoh agama. Diprediksi masyarakat yang menerima vaksin di Provinsi Aceh kemarin mencapai  ribuan orang.


Winardy menjelaskan, vaksinasi ini digelar secara serentak dengan jajaran Polres yang melibatkan unsur  Polri, TNI, nakes, dan tokoh agama.

Diprediksi masyarakat yang menerima vaksin di Provinsi Aceh, Senin (6/9/2021) mencapai  ribuan orang.

"Vaksinasi Merdeka ini digelar secara serentak selama 2 hari mulai 6 hingga 7 September 2021, dan merupakan kegiatan sinergi Polri dengan Staf Khusus Presiden RI," sebut Kabid Humas.

Untuk pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di hari kedua hari ini di Masjid Raya Baiturrahman, penerima vaksin ditargetkan sekira 2.000 orang.

Sementara target penerima vaksin di Provinsi Aceh dengan 4 lokasi, masing-masing Masjid Raya Baiturrahman, pondok pesantren di Lhokseumawe, Bener Meriah, dan UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, sekitar 4.000 orang.

"Selain itu, besok pelaksanaan vaksinasi di Masjid Raya Baiturrahman diwarnai video streaming dengan Presiden RI Ir. Joko Widodo," ujar Kabid Humas.

Terkait pelaksanaan vaksinasi ini, Polda Aceh mengimbau seluruh masyarakat di Provinsi Aceh termasuk tokoh masyarakat, untuk berperan, dukung dan menyukseskan program pemerintah dengan bersungguh-sungguh untuk melaksanakan vaksinasi. "Sehingga akan mempercepat selesainya program vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah dan akan mewujudkan kondisi Aceh dengan masyarakatnya yang ‘herd immunity’,” pungkas Kabid Humas.



Kutip (www.serambinews.com)