Polda Aceh Kembali Membuka Penerimaan Bintara Polri Jalur Proaktif T.A 2023

Polda Aceh Kembali Membuka Penerimaan Bintara Polri Jalur Proaktif T.A 2023

Kepolisian Daerah Aceh sejak 26 September telah membuka rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A.2023,dengan tiga kategori, yakni Kategori Afirmatif, Talent Scouting,dan penghargaan. Pendaftaran akan segera ditutup hingga tanggal 10 Oktober 2022, Bagi masyarakat aceh yang memiliki prestasi dan ingin menjadi anggota polri dapat mendaftarkan diri melalui jalur Bintara proaktif yang sedang berjalan.

Kepolisian Republik Indonesia membuka rekrutmen dengan Tiga kategori yang pertama affirmative action yaitu peserta dari pulau-pulau kecil terluar atau wilayah perbatasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Kategori Talent Scouting pencarian bakat merupakan proses pencarian dan pemanduan calon anggota polri yang memiliki bakat khusus,minat,dan potensi khusus yang dibutuhkan polri dari prestasi akademik dan non akademik.

Kategori ketiga yaitu Penghargaan jalur yang diberikan kepada anak kandung anggota Polri yang gugur, tewas, cacat tingkat III dalam melaksanakan tugas, Anak kandung anggota masyarakat yang gugur dalam membantu pelaksanaan tugas kepolisian, berperan aktif dalam pembinaan Kamtibmas.