Polda Aceh kerahkan 835 personel amankan liburan akhir tahun

Sebanyak 835 personel Kepolisian RI DaerahPolda Aceh dikerahkan untuk Operasi Lilin Seulawah 2020 untuk pengamanan liburan akhir tahun. Operasi Lilin Seulawah 2020 dipimpin oleh Kapolda Aceh dengan penyematan pita operasi pada apel pasukan di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Senin (21/12/20).

Dalam apel tersebut Kapolda Aceh menyebut sasaran Operasi Lilin Seulawah tahun ini berfokus pada tempat keramaian seperti lokasi wisata, pusat perbelanjaan dan rumah ibadah.

"Sasaran operasi adalah tempat keramaian, seperti di lokasi wisata, pusat perbelanjaan, dan rumah ibadah yang merayakan Natal," kata Irjen Pol Wahyu Widada, seperti dilansir Antara pada Senin (21/12/20). 

Selain personel Polri, operasi lilin juga melibatkan TNI dan instansi terkait seperti petugas perhubungan, SAR, petugas medis, pemadam kebakaran, dan lainnya. "Personel dari instansi terkait lainnya mencapai 1.144 orang. Operasi lilin berlangsung hingga dua pekan ke depan," kata jenderal polisi bintang dua tersebut. Kapolda mengatakan seluruh personel yang terlibat operasi lilin ditugaskan di 29 pos pengamanan dan 23 pos pelayanan yang tersebar di 23 kabupaten kota di Provinsi Aceh. Irjen Pol Wahyu Widada mengatakan operasi lilin tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Libur akhir tahun ini berlangsung di tengah pandemi COVID-19Oleh karena itu, Kapolda Aceh mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan ketika liburan.

"Kami ingatkan masyarakat jangan sampai liburan ini menjadi klaster baru penularan COVID-19. Pandemi COVID-19 masih berlangsung, jadi patuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19," kata Irjen Pol Wahyu Widada.


Kutip (www.indozone.id