Polda Aceh Peringati HUT Brimob ke 74

Polda Aceh Peringati HUT Brimob ke 74

Kepolisian Daerah Aceh menggelar Upacara peringatan Hut ke 74 Korps Brimob Polri Tahun 2019 di halaman Mapolda Aceh, Banda Aceh, Kamis (14/11/19) pagi.

Upacara tersebut dipimpin Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, MM, yang bertindak selaku Irup mewakili Kapolda Aceh.

Hadir dalam upacara tersebut diantaranya mewakili Plt. Gubernur Aceh, Kasdam IM, Kajati Aceh, unsur Forkopimda Aceh, Plt Kepala BNNP Aceh, Dansatgas BAIS Aceh, para Rektor Perguruan Tinggi, para Purnawirawan Brimob, Pejabat TNI, Tokoh masyarakat, para Pejabat dan undangan dari instansi terkait lainnya.

Sementara dari jajaran Polda Aceh dihadiri Para Pejabat Utama, Pamen,mewakili Para Kapolres dan Personel Brimob. Turut Hadir PD. Bhayangkari Aceh.

Dibarisan upacara terdiri dari Pasukan TNI, Personel Polri dan PNS Polda Aceh.

Wakapolda Aceh dalam kesempatan itu membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si diantaranya mengatakan, selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, dengan rasa bangga saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 74 Korps Brimob Polri kepada 41.170 Personel Brimob dimanapun berada.

Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan negara, katanya.

Dikatakannya, dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini, saya juga mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya personel Brimob dalam berbagai penugasan menjaga NKRI. Teriring do’a semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Korps Brimob Polri lahir, tumbuh, dan berkembang, tidak terlepas dari sejarah panjang Kepolisian Negara Republik Indonesia maupun sejarah bangsa ini, katanya.

Dikatakannya, sejak zaman prakemerdekaan sampai pasca reformasi saat ini, Brimob senantiasa menjadi pasukan yang paling loyal dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi ancaman dan gangguan Kamdagri yang berintensitas tinggi.

Melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukan eksistensinya, antara lain, keberhasilan dalam mendukung pengamanan Pilpres dan Pileg serentak Tahun 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan operasi ketupat 2019, aksi unjuk rasa di Bawaslu pada Mei 2019, unjuk rasa terkait isu Papua, dan unjuk rasa penolakan berbagai UU dengan jumlah massa yang sangat besar beberapa bulan terakhir ini, katanya.

Saya juga mengapresiasi peran aktif Brimob yang bergerak cepat dalam membantu penanganan dampak bencana tsunami di Banten dan Lampung, menanggulangi konflik sosial di Papua dan Papua Barat, serta mendukung penegakan hukum terhadap kelompok kriminal bersenjata di Papua sehingga stabilitas Kamdagri dapat senantiasa terkendali, katanya.

Tidak lupa juga, saya ucapkan selamat atas torehan prestasi para personel  Korps Brimob Polri di berbagai event olahraga, khususnya kejuaraan menembak, sepakt takraw, sepak bola, dan penugasan lain di luar negeri, katanya.

Di tengah kesibukan menghadapi berbagai tantangan dan dinamika tugas, kiprah dan prestasi setiap personel Brimob Polri telah  menjadi bagian catatan sejarah intitusi, bangsa, dan negara, katanya.

Dengan semboyan “Jiwa ragaku demi kemanusiaan”, Korps Brimob Polri telah berhasil menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, katanya.

Seusai upacara tersebut turut diwarnai berbagai hiburan dan atraksi yang ditampilkan personel dan Bhayangkari Satbrimob Polda Aceh.

Kemudian dilanjutkan dengan syukuran Hut ke 74 Korps Brimob Polri yang dipimpin Wakapolda Aceh.


Kutip (www.tribratanewsaceh.com)