Polda Aceh: Ratusan penumpang kapal jalani vaksinasi vaksin COVID-19

Polda Aceh: Ratusan penumpang kapal jalani vaksinasi vaksin COVID-19

Polda Aceh menyatakan ratusan penumpang kapal penyeberangan ke Pulau Weh, Sabang, sebaliknya menjalani vaksinasi yang dipusatkan di Pelabuhan Ulee Lheue, Kota Banda Aceh. 

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy di Banda Aceh, Jumat, mengatakan sejak vaksinasi dilaksanakan, tercatat 270 penumpang menerima vaksin COVID-19 dari 274 pendaftar. 

"Dari 270 orang tersebut, 222 di antaranya mendapat vaksin dosis pertama dan 48 orang dosis kedua. Sedang empat orang lainnya gagal divaksin karena penyakit bawaan," kata Kombes Pol Winardy.

Vaksinasi penumpang kapal penyeberangan tersebut merupakan tindak lanjut rapat koordinasi lintas sektoral. Dari rapat tersebut disepakati setiap penumpang kapal dipersyaratkan menunjukkan hasil tes usap dan sudah menjalani vaksinasi vaksin COVID-19.

"Bagi penumpang kapal yang tidak bisa menunjukkan hasil tes usap akan diarahkan untuk melaksanakan vaksinasi di gerai vaksinasi yang berada di ruang tunggu Pelabuhan Ulee Lheue," kata Kombes Pol Winardy.

Selain di Pelabuhan Ulee Lheue, vaksinasi vaksin COVID-19 juga dilakukan di di Sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Banda Aceh. Vaksinasi tersebut diikuti 500 orang.

"Berdasarkan data, peserta yang mendaftar mencapai 500 orang. Hal ini membuktikan bahwa animo masyarakat untuk menerima vaksin sudah meningkat," kata Kombes Pol Winardy.

Sementara itu, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengajak kepada pengurus dan anggota HMI menyosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat sebagai upaya menciptakan kekebalan kelompok.

"Mari bersama-sama gelorakan vaksinasi. Vaksinasi vaksin COVID-19 merupakan kunci menghadapi COVID-19. Mari kita sukseskan program vaksinasi yang digalakkan pemerintah," kata Irjen Pol Wahyu Widada.


Kutip (www.aceh.antaranes.com)