Polda Aceh siap kawal pengiriman vaksin ke kawasan pantai barat

Polda Aceh siap kawal pengiriman vaksin ke kawasan pantai barat

Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh menyatakan siap mengawal pengiriman ribuan vial vaksi COVID-19 ke tiga kabupaten di kawasan pantai barat provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Selasa, mengatakan vaksin tersebut dikirim ke Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Aceh Barat, dan Kabupaten Nagan Raya.

"Jumlah vaksin yang dikirim ke tiga kabupaten di pantai barat tersebut mencapai 4.611 vial. Kepolisian siap mengawal dan mengamankan pengiriman vaksin COVID-19 Sinovac tersebut," kata Kombes Pol Winardy.

Sementara itu, Kepala Biro Operasi Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan selama ini vaksin COVID-19 tersebut disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan Aceh di Gampong Geuceu Kaya Jato, Kota Banda Aceh.

Vaksin tersebut akan segera digeser ke wilayah untuk mempercepat program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. Pengiriman vaksin tersebut juga didampingi perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, kata Kombes Pol Agus Sarjito.

"Dari 4.611 vial vaksin tersebut, nantinya akan dibagi ke tiga kabupaten dengan rincian Kabupaten Aceh Jaya mendapatkan 1.075 vial, Kabupaten Aceh Barat 1.867 vial, dan Kabupaten Nagan Raya sebanyak 1.669 vial," pungkas mantan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh tersebut.

Kutip (www.aceh.antaranews.com)