Polisi Amankan Jalannya Aksi Unjuk Rasa Aliansi Buruh Aceh

Polisi Amankan Jalannya Aksi Unjuk Rasa Aliansi Buruh Aceh

Puluhan massa yang tergabung dalam aksi unjuk rasa dari Aliansi Buruh Aceh (ABA) melakukan long march untuk menyampaikan orasi kepada Pemerintah Aceh, Senin (21/1/2020).

Aksi long march tersebut mendapat pengawalan oleh aparat Kepolisian dari Polresta Banda Aceh agar terciptanya keamanan dan lancarnya aksi yang akan disampaikan oleh massa.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Sabhara Kompol Yusuf Hariadi, SH, M.Si kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, pengawalan aksi damai tersebut agar terciptanya kelancaran.

“Aksi dari massa yang diikuti puluhan peserta tersebut dilakukan pengawalan oleh mobil patroli dan personel patko agar lancar dalam melakukan long march menuju titik selanjutnya” ujar Kasat Sabhara.

Dalam pengawalan, lanjutnya, personel telah diberikan arahan agar dalam menuntun massa  yang melakukan aksi agar tetap hati-hati di jalan,tetap tertib mematuhi aturan lalu lintas yang ada dan tentunya tetap menjaga kondusifitas.

Kasat Sabhara juga menambahkan,  meskipun aksi unras ini dilaksanakan tertib dan lancar, agar  nantinya anggota akan tetap melaksanakan pengawalan menuju titik kumpul massa sekembalinya dari lokasi aksi.

Selain personel Sat Sabhara, juga terlibat Personel satuan lainnya, seperti Satuan Intelkam, Personel Polsek jajaran dan Satpol PP Kota Banda Aceh.

Kutip (www.tribratanewsrestabandaaceh.com)