Polisi Imbau Masyarakat Segera Tuntaskan Vaksinasi

Polisi Imbau Masyarakat Segera Tuntaskan Vaksinasi

Banda Aceh – Masyarakat yang melakukan perjalanan dalam negeri dengan transportasi darat diwajibkan memakai aplikasi PeduliLindungi dan sudah vaksin dosis III atau booster.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy menyampaikan, aturan wajib booster bagi pelaku perjalanan diatur dalam Surat Edaran Kemenhub Nomor 85 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Darat Pada Masa Pandemi Covid-19.

Winardy mengimbau, masyarakat yang belum melaksanakan vaksin khususnya booster untuk segera melakukannya agar saat melakukan perjalanan tidak terhambat.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin booster agar segera melakukannya di gerai-gerai vaksin yang digelar TNI Polri dan Pemerintah,” kata Winardy, dalam rilisnya, Kamis, 29 September 2022.

Ia juga menyampaikan capaian harian vaksinasi Polda Aceh dan Jajaran, di mana pada 28 September 2022 berjumlah 1.652 orang.

Hewan Ternak Terinfeksi PMK Tersisa Enam Ekor Lagi

Winardy juga menyampaikan perkembangan PMK, di mana hewan ternak terinfeksi penyakit mulut dan kuku (PMK) dilaporkan tersisa enam rkor lagi, terhitung 28 September 2022.

Namun demikian, masyarakat tetap diimbau untuk tetap aktif melakukan pencegahan, seperti pembersihan kandang, disinfeksi, dan tidak membiarkan ternak berkeliaran agar kesembuhan bisa 100 persen.

“Masyarakat yang mengetahui atau hewan ternaknya sendiri terinfeksi PMK agar melaporkannya kepada petugas untuk dilakukan penanganan. Hal itu agar angka kesembuhan bisa sempurna,” ujar Winardy.

Kutip (tribratanews.aceh.polri.go.id)