Polres Nagan Raya Tangkap Tersangka Pelecehan Anak Dibawah Umur

Polres Nagan Raya Tangkap Tersangka Pelecehan Anak Dibawah Umur

Tindakan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur kembali mencoreng nama provinsi Aceh. Kali ini, hal itu terjadi di kawasan RSUD Sultan Iskandar Muda yang berada di kawasan Gampong Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Sabtu (8/9/2018) lalu.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto melalui Kasat Reskrim, AKP Boby Putra Ramadhan Sebayang mengatakan, penangkapan ini dilakukan setelah pihak keluarga korban yang baru mengetahui hal itu atas pengakuan korban sendiri melapor ke polisi.

“Ditangkap Rabu (17/10/2018) sore tadi sekira pukul 15.00 WIB setelah pihak keluarga korban melapor,” ujar Kasat saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, malam.

Ia menjelaskan, korban bernama Bunga (nama samaran) yang merupakan mantan pelajar berusia 17 tahun, warga Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya. Sementara pelaku merupakan seorang guru ngaji berinisial MZD (33), warga asal Kecamatan Labuhan Haji, Aceh Selatan.

“Kejadiannya di area RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya pada 8 September lalu saat korban tengah mendampingi orang tuanya yang hendak keluar dari rumah sakit setelah beberapa hari dirawat,” ungkapnya.

Saat itu, Bunga dan orang tuanya tengah mengurus administrasi rumah sakit untuk kepulangan orang tuanya. Saat itulah, korban mengalami perbuatan tak senonoh ini. Antara korban dan pelaku, sambung Kasat, sebelumnya memang sudah mengenal satu dengan lainnya.

“Pagi tadi setelah diketahui pihak keluarga dan warga, pelaku sempat diamuk massa, beruntung dengan sigap kita langsung amankan pelaku,” kata AKP Boby Putra Ramadhan Sebayang.

Saat ditanya adanya hubungan asmara diantara keduanya, Boby mengatakan bahwa kasus ini masih dalam penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

“Memang mengarah kesana, tetapi hingga kini kita masih periksa tersangka sehingga akan kita gali lebih dalam informasi sebenarnya nantinya. Pelaku sendiri sudah mengakui perbuatannya,” jelas Kasat Reskrim.


KUTIP (www.tribratanewsaceh.com)