Safari Kamtibmas, Inovasi Polsek Tanah Luas Ciptakan Lingkungan Aman Melalui Ceramah

Safari Kamtibmas, Inovasi Polsek Tanah Luas Ciptakan Lingkungan Aman Melalui Ceramah

 Polsek Tanah Luas kesatuan Polres Aceh Utara membuat inovasi baru bertajuk Safari Kamtibmas sebagai upaya mewujudkan kamtibmas di wilayah hukumnya.

Inovasi ini dilakukan dengan cara mengahadirkan personelnya ke Meunasah-meunasah Gampong dengan memberi ceramah usai shalat berjamaah, seperti dilakukan Bripka Musyawir pada Jumat malam (31/1/2020) di Meunasah Gampong Manyang Tunong.

Dalam ceramahnya, Musyawir menyampaikan bahwa betapa pentingnya melaksanakan amar makruf nahi mungkar baik dalam lingkungan keluarga dan masyarakat.

“Harkamtibmas bukan hanya tugas Polri, namun merupakan tugas kita semua, sehingga dibutuhkan partisipasi masyarakat,” ujar Musyawir.

Dirinya mengajak masyarakat untuk mengaktifkan sistem pengamanan swakarsa dalam menjaga lingkungan dan juga mengajak masyarakat untuk menciptakan Gampong yang bersih dari Narkoba.

Sementara itu, Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi mengatakan Safari Kamtibmas dilakukan dalam rangka terlaksananya amar makruf nahi mungkar demi terwujudnya harkamtibmas yang aman, damai dan tenteram di wilayah hukum Polsek Tanah Luas.

“Besar harapan kami melalui kegiatan ini dapat menjalin kemitraan yang baik antara Polri dan Masyarakat dan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri,” pungkasnya.


Kutip (www.tribratanewsacehutara.com)