Selamatkan Generasi Emas Aceh, Kapolres Aceh Tengah Bantu Anak Putus Sekolah di Kecamatan Ketol

Selamatkan Generasi Emas Aceh, Kapolres Aceh Tengah Bantu Anak Putus Sekolah di Kecamatan Ketol

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nono Suyanto, S.IK membantu anak putus sekolah dan anak yang ingin bersekolah namun tak punya biaya, di Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah.

Kapolres Nono Suryanto, Sabtu 20 Juni 2020, mengatakan, lewat informasi yang viral di media sosial ia melihat ada salah satu keluarga di Kampung Pantan Penyo, Kecamatan Ketol yang anaknya putus sekolah.

“Setelah ditelusuri, ternyata disana ada dua anak lagi yang ingin bersekolah, namun karena keluarganya tak mampu, keinginan itu tertunda,” katanya.

Melihat informasi itu, Nono tergerak hatinya untuk memberikan bantuan berupa seragam dan keperluan sekolah lainnya kepada anak-anak itu.

“Kemarin Jum’at sudah kita antarkan bantuan kepada anak-anak itu sekaligus motivasi,” kata Kapolres.

Bukan hanya itu, Kapolres juga turut mengantarkan mereka mendaftar ke SDN 16 Ketol yang disambut para guru disana.

“Alhamdulillah, anak-anak sudah didaftarkan untuk bersekolah saat ajaran baru tiba nanti,” kata Kapolres.

Nono Suryanto mengatakan, dirinya terinspirasi dari program Kapolda Aceh lewat programnya jaga generasi emas Aceh dan program Presiden RI yaitu sumber daya manusia unggul Indonesia maju.

“Saya tergerak untuk melanjutkan program itu. Akhirnya, saya mendapatkan informasi dari masyarakat melalui media sosial yang viral tentang adanya keluarga kurang mampu di Kecamatan Ketol,” katanya.

“Polres Aceh Tengah terus berkomitmen untuk menyentuh langsung masyarakat guna mengetahui kondisi secara langsung dan sekaligus sebagai upaya peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat,” demikian Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nono Suryanto, S.IK.


Kutip (www.lintasgayo.co)