Tak Kuasa Melihat Warga Binaannya Kurang Mampu, Bhabinkamtibmas Ini Menyantuni Warga Binaannya

Tak Kuasa Melihat Warga Binaannya Kurang Mampu, Bhabinkamtibmas Ini Menyantuni Warga Binaannya

Brigadir Putri Murni, salah seorang Polwan yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di perkampungan  Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar  tak tega melihat warga binaannya kekurangan dalam kehidupan rumah tangga.

Ianya bertekat untuk menyambangi dan membagikan sarana kontak atau sedikit jerih payah yang ia dapatkan dalam bertugas.

Hal ini terlihat ketika Polwan yang tidak jauh beda dengan Polki ataupun Polisi laki-laki. Tekat nya untuk memberikan ini merupakan sebuah ke ikhlasan oleh dirinya.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Peukan Bada, Iptu Iskandar Muda, SE  kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, bhabinkamtibmas ini siang malam mendatakan dan menerima keluhan dari warga binaanya.

“Tak jauh beda dengan polisi laki – laki, polwan ini sering terlihat disaat menerima laporan dari warga binaannya baik siang maupun malam, ia harus turun tangan menyelesaikan permasalahan,” tutur Kapolsek Peukan Bada.

Padahal Brigadir Putri Murni ini sudah memiliki keluarga, namun ketika ada sebuah permasalahan di desa binaannya, ia tinggalkan keluarganya demi tugas negara dan warga binaannya.

Saat itu terlihat disebuah rumah yang sangat sederhana, Brigadir Putri Murni ketika itu memberikan Sarana Kontak  berupa Beras, Telur Ayam dan Minyak Makan kepada ibh rumah tangga bernama Sukmawati (48).

“Alhamdulillah masih ada orang yang memerhatikan kehidupan orang yang tidak mampu, semoga apa yang diberikan oleh ibu Polwan ini, beguna bagi keluarga saya,” ujar Sukma.

 


Kutip (www.tribratanewspolrestabandaaceh.com)