DIREKTORAT PEMBINAAN MASYARAKAT

KEPOLISIAN DAERAH ACEH


Visi Ditbinmas Polda Lampung Polda Aceh

Terwujudnya Postur Ditbinmas Polda Aceh sebagai sosok penolong, pelayan dan sahabat masyarakat melalui kemitraan dengan masyarakat, menjadi konsultan dan mampu menemukan solusi pemecahannya melalui Alternatif Dispute Resolutions (ADR) sehingga dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di Propinsi Aceh.

Misi Ditbinmas Polda Aceh


  1. Menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan mengedepankan kemitraan dengan masyarakat melalui upaya-upaya pembinaan dan penyuluhan.
  2. Meningkatkan kemampuan personel sebagai konsultan yang solutif dan mampu mengidentifikasi permasalahan dalam masyarakat terutama yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas serta mampu menemukan solusi pemecahannya melalui jalur ADR, selain melalui jalur hukum.
  3. Meningkatkan partisipasi masyarakat melalui pemberdayaan rembuk pekon dan perpolisian masyarakat sebagai sarana untuk bermusyawarah dan mufakat dengan mempertimbangkan kearipan lokal.
  4. Memperkuat sinergitas Polisional bersama-sama instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat (Toga, Todat, Toda dsb) untuk menciptakan situasi yang kondusif di Propinsi Aceh.
  5. Mendukung percepatan pencapaian Reformasi Birokrasi Polri melalui pembangunan Zona Integritas menuju organisasi Polri yang handal (Strive  For Excellence).