DIREKTORAT RESERSE KRIMINAL UMUM

KEPOLISIAN DAERAH ACEH



VISI

” Terwujudnya Personil Ditreskrimum Polda Aceh yang dipercaya masyarakat dalam melaksanakan penegakan hukum secara profesional, proporsional dan prosedural serta menjunjung tinggi HAM dan supremasi hukum ”


Berdasarkan visi yang ditetapkan sebagaimana tersebut diatas, selanjutnya diuraikan dalam Misi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Aceh yang mencerminkan koridor tugas pokok 1 (satu) tahun kedepan sebagai berikut :

MISI

a) Bidang Pembinaan :

(1) Meningkatkan kerjasama internal Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Aceh dan kerjasama dengan aparat penegak hukum pada instansi terkait serta dengan komponen masyarakat.
(2) Mengelola sistem sumber daya manusia, anggaran dan sarana prasarana Ditreskrimum Polda Aceh secara profesional, transparan, akuntabel dan modern guna mendukung operasi tugas Ditreskrimum Polda Aceh.

b) Bidang Operasional :

(1) Melaksanakan kegiatan penyelidikan dan penyidikan secara cermat terhadap suatu peristiwa pidana.
(2) Memberikan pelayanan penegakan hukum secara mudah
, cepat dan biaya ringan, responsif dan tidak diskriminatif demi mewujudkan rasa keadilan dan kepastian hokum.
(3) Menegakkan hukum diwilayah Polda Aceh secara profesional, objektif, proporsional, transparan dan akuntabel untuk menjamin kepastian hukum dan rasa keadilan bagi masyarakat.
(4) Membangun kemitraan dan kebersamaan (Partnership Building) dengan seluruh potensi masyarakat dan instansi pemerintah dalam mendukung penegakan hukum diwilayah hukum Polda Aceh.