SATUAN BRIMOB POLDA ACEH

KEPOLISIAN DAERAH ACEH


  • VISI 

    Terwujudnya Postur Brimob Polda Aceh yang profesional, bermoral, modern dan patuh hukum sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat agarmampu melaksanakan tugas pokoknya dengan mengedepankan kemitraan untuk menghadapi ancaman dan gangguan keamanan dalam negeri.

     MISI 

     1.         Melaksanakan tugas operasional Brimob Polda Aceh sebagai fungsi utama Polri, terhadap gangguan kamtibmas berkadar tinggi dengan mengedepankan pendekatan pelayanan masyarakat serta bersikap tegas namun humanis.

    2.         Melakukan kegiatan kemasyarakatan dan kemanusiaan dalam Program Community Policing yang selalu menempatkan masyarakat sebagai Mitra Polda Aceh untuk terwujudnya stabilitas kamtibmas diseluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    3.         Melaksanakan kebijakan Polda Aceh dengan menjabarkan Program Kerja Akselerasi Transformasi Polri di jajaran Brimob Polda Aceh serta pelaksanaan Program Quick Wins dalam rangka percepatan perubahan kultur personil Brimob sesuai tuntutan masyarakat.

    4.         Peningkatan pemeliharaan dan pengembangan sarana dan prasarana di jajaran Brimob Polda Aceh dengan melakukan inovasi melalui pengkajian alutsista yang disesuaikan dengan ilmu pengetahuan dan tehnologi sesuai dengan tantangan tugas.

    5.         Memantapkan kajian dan evaluasi serta penyempurnaan terhadap pilun-pilun yang berlaku di lingkungan Brimob Polda Aceh dengan memperhatikan produk per undang-undangan yang lebih tinggi dan secara Bottom Up menggali aspirasi yang berkembang.

    6.         Ikut serta dan berperan aktif dalam Misi Perdamaian Dunia, dengan mengirimkan personil Brimob yang terlatih dan siap menghadapi tantangan tugas.

    7.         Meningkatkan sistem manajemen SDM Brimob Polda Aceh secara optimal agar mampu memotivasi dan mendorong kapabilitas kinerja personil yang profesional, kompetensi dan remunerasi yang adil sesuai dengan tanggung jawab dan beban kerja untuk menciptakan gairah kerja dan kesejahteraan personil.

    8.         Meningkatkan kemampuan personil Brimob Polda secara terus menerus melalui pelatihan-pelatihan baik perorangan maupun satuan di tingkat pusat maupun wilayah agar tetap terpelihara disiplin, loyalitas, hirarki. maupun kemampuan manajerial secara berlapis dan berjenjang dalam menanggulangi gangguan kamtibmas berkadar tinggi.

    9.         Merumuskan kebijakan serta menyelenggarakan penempatan personil dalam jabatan berdasarkan Prinsip Merit System, Achievment serta Reward and Punishment.